Teknologi pada telematika

Internet yang kita kenal dewasa ini telah berkembang pesat dari awal mula internet dipublikasikan. Saat ini internetyang kita kenal sudah menggunakan GUI yang sangatlah menarik dan berbagai macam rupa dan penyedia.

Lalu apakah GUI itu?

GUI (Grapichal User Inteface) adalah suatu tampilan yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan sistem, dalam hal ini komputer tentunya.

User Interface atau tatap muka pengguna, merupakan bagian dari komunikasi antara sistem dan computer yang sifatnya timbal balik. Sama-sama memberikan informasi yang dibutuhkan.

 

Berkembangnya informasi teknologi telah banyak memunculkan berbagai alat baru untuk berkomunikasi antar komputer, bias memalui hubungan fisik secara langsung dengan menggunakan kabel, atau menggunakan jaringan wireless (tanpa kabel). Kalau menggunakan kabel, sudah banyak dibahas diluar sana. Sekarang, kita akan membahas tentang wireless.

Wireless adalah jaringan tanpa kabel yang menggunakan frekuensi gelombang radio, yang lebih dikenal dengan wi-fi (wireless fidelity). Dengan wireless, kita dapat berkomunikasi dengan perangkat komputer lain yang berjarak maksimal 100 meter untuk outdoor (diluar ruangan)  (menurut penelusuran mbah G****E). meskipun pada saat ini telah dikembangkan Hi-Fi (sok beud tau dah gw) yang dapat mencakup areal 50 km persegi (sebenernya sih, bentuk pemancaran gelombang kan bulet tapi, mau bilang apa lagi).

 

Terminal (masih bahas komputer yaa…)

Terminal adalah sebuah data yang ada didalam komputer yang ditampilkan dalam jarak yang jauh maupun dekat. Fungsi dari Terminal adalah untuk menghubungkan komputer client dengan komputer Host.

Yang saya tau hanya sejauh itu tentang terminal, lain halnya jika tentang terminal bis.

 

berhubung ini tugas kelompok, saya numpang cantumkan npm yang super rahasia ini,

ardi setiawan (12107119)

ryan kresna (11107539)

kami berdua, mahasiswa gunadarma angkatan 2007 dan telah menempuh 7 semester atau sedang menjalani awal tahun ke 4 kami. kami tergabung dalam kelas 4 KA 14.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: