MERAWAT MESIN MOTOR PASCA HUJAN

Segera bersihkan kotoran pada as roda. As roda depan motor terdapat klep dari karet, apabila tidak dibersihkan maka kotoran dapat merusak klep, akibatnya karet pelindung putaran roda akan rusak, roda akan kendur dan jalannya tidak statis. Cara merawat knalpot pasca banjir atau hujan adalah di-lap kemidian olesi ujung knalpot dengan minyak, agar besinya tidak keropos. Untuk rantai, apabila tidak memilki minyak rantai maka bisa menggunakan minyak goring secukupnya.

Untuk beberapa merek, kanvas motor ternyata mempengaruhi tingkat kerusakan pada roda belakang dan depan. Kalau sudah kena kanvas roda, maka akan berlanjut pada cakram dan tromol roda, kemudian terakhir adalah roda secara keseluruhan. Biaya yang dikeluarkan akan besar bila sekaligus mengganti onderdil motor, maka perlu memilih membeli spare part yang diprioritaskan terlebih dahulu hingga semua terganti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: